SHARE
masker rambut, manfaat bekas cucian beras

Manfaat dan Khasiat Air Cucian Beras – Biasanya ketika kita memasak nasi kita mencuci beras dan air cucian beras pasti kita buang. Padahal ada manfaat dan khasiat kesehatan dalam air yang sering kita buang ini. Memang benar sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com, bahwa air cucian beras bermanfaat untuk jerawat, kulit wajah dan untuk masker rambut.

Manfaat dan Khasiat Air Cucian Beras untuk Kecantikan

1. Sebagai toner kulit

Manfaat air cucian beras sebagai toner

Salah satu manfaat air cucian beras adalah untuk membersih kulit wajah atau sebagai toner. Anda bisa menggunakan kapas yang direndam dengan air bekas cucian beras, kemudian lap kulit wajah anda, kalau cara ini anda lakukan dengan rutin dan teratur maka kulit wajah anda akan lembut dan halus.

2. Sebagai masker wajah

manfaat air cucian beras sebagai masker wajah

Manfaat dan khasiat air cucian beras selanjutnya adalah sebagai masker wajah. Ambil paper napkin dan potong mirip dengan masker wajah. Selanjutnya masukkan air bekas cucian beras dalam mangkok dan rendamkan paper masker tadi selama 10 menit. Berikutnya, peras paper masker dan tempelkan pada wajah anda, dan diamkan selama 15 menit dan rasakan kesegarannya dan kelembutannya.

3. Air cuci muka

manfaat dan khasiat air cucian beras sebagai air cuci muka

Manfaat dan khasiat air cucian beras selanjutnya adalah sebagai air cucian muka. Anda bisa menggunakan air bekas cucian beras setiap kali anda mencuci wajah anda, bisa anda masukkan dalam botol dan gunakan untuk mencuci muka anda. Menggunakan air cucian wajah ini secara teratur akan membuat wajah anda bercahaya dan putih, anda tidak perlu tergantung dengan berbagai merk kosmetik yang belum tentu aman dari berbagai resiko.

Baca juga:

Baca Juga:  5 Macam Manfaat Kiwi untuk Kecantikan Kulit

4. Mengecilkan pori pori wajah

manfaat air cucian beras untuk mengecilkan pori pori

Khasiat air cucian beras berikutnya adalah sebagai bahan alami yang digunakan untuk mengecilkan pori pori. Ambil bola bola kapas dan celupkan dalam air bekas cucian beras, selanjutnya usapkan pada kulit wajah dan gosok secara perlahan, lakuakn secara rutin dan rasakan kesegaran wajah karena pori pori wajah yang mengecil

5. Menyembuhkan jerawat

manfaat khasiat air cucian beras untuk menyembuhkan jerawat

Manfaat dan khasiat air cucian beras juga mampu mengatasi jerawat yang membandel pada wajah, anda tidak perlu kedokter kulit apalagi untuk operasi plastik, cukup gunakan air cucian beras secara rutin untuk membasuh wajah anda. Secara perlahan tapi pasti jerawat akan minggir dan minggat.

6. Masker rambut

masker rambut, manfaat bekas cucian beras

Bagi wanita yang memperhatikan kesehatan rambut dan keindahan rambut, maka salah satu caranya adalah dengan menggunakan air bekas cucian beras pada rambut. Bilas rambut anda dari akar hingga ujung rambut dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan shampoo ringan dan kondisioner, rambut anda akan segara nampak lebih indah, hitam, dan menawan.

Baca juga: Manfaat air cucian beras untuk wajah

Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat air cucian beras bagi kecantikan dan kesehatan. Menggunakan cara murah tidak berarti hasilnya murahan, hasilnya tetap berhasil dan bisa anda coba. Semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here