SHARE
6-Hal-Mengerikan-Terjadi-pada-Tubuh-Setelah-Minum-1-Kaleng-Minuman-Soda

Tanyoe.com – 6 Hal Mengerikan Terjadi pada Tubuh Setelah Minum 1 Kaleng Minuman Soda. Bagi anda pecinta minuman kaleng bersoda, apapun merknya, sebaiknya anda membaca artikel tanyoe.com kali ini. Artikel ini penting mengingat hal ini berkaitan langsung dengan kesehatan tubuh. Setelah meminum satu kaleng minuman bersoda, maka dalam tubuh kita akan terjadi 6 hal yang mungkin bagi sebahagian kita sangat mengerikan dan menakutkan.

Memang minuman bersoda saat ini sangat populer dikalangan remaja dan pemuda, apalagi di acara pesta dan berbagai perayaan. Tetapi tahukah anda apa yang terjadi pada tubuh kita setelag meminum 1 kaleng minuman bersoda? Berikut ulasannya.

6 Hal Terjadi Setelah Minuma 1 Kaleng Minuman Bersoda

10 Menit

Setelah kita minum satu kaleng minuman bersoda, sekitar 10 menit ada sekitar 10 sendok teh tumpukan gula dalam tubuh, dan ini mencapai ambang batas dari batas maksimum konsumsi gula harian. Jadi anda tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung gula lagi. 10 menit pertama ini anda terasa biasa saja dan tidak merasakan mual, karena asam fosfor dalam soda menetralsirnya.

20 Menit

Kemudian setelah 10 menit pertama danmasuk dalam 10 menit kedua. Kandungan zat gula dalam tubuh langsung meningkat dan membuat insulin bekerja keras mencerna gula, dan kemudian lever anda mengubah gula ini menjadi lemak.

40 Menit

Selain ada gula dalam minuman bersoda, ada juga kafein. Kafein ini langsung diserap oleh tubuh secara menyeluruh. Ini berakibat tekanan darah anda meningkat dan pupil mata anda bengkak sehingga membuat anda tidak bisa tidur dan selalu terjaga. Selanjutnya kafein akan membuat hormon dapomin diproduksi dan ini mempunyai efek yang sama dengan heroin.

Baca Juga:  Srikaya Buah Manis yang Bermanfaat untuk Kesehatan

60 Menit

Dalam walktu 60 menit atau satu jam anda minum minuman bersoda, maka kandungan zat besi, kalsium dan magnesium dalam tubuh di ikat oleh asam fosfor. Kemduian kondisi berbahaya ini juga ditambahkan dengan kandungan pemanis buatan yang ada dalam soda sehingga membuat frekuensi air kencing meningkat. Jadi tak jarang setelah minum soda anda sering ke toilet dan rasa haus semakin meningkat.

Setelah 60 menit

Karena anda sering kencing maka zat besi dan magnesium serta kalsium yang di ikat oleh asam fosfor tadi juga ikut terbuang melalui kencing anda. Ini akan membuat elektrolit dalam tubuh berkurang dan bahkan hilang.

Efek negatif lainnya adalah metabolisme tubuh anda akan menyukai makanan makanan manis sehingga berat badan anda naik dan anda sering mengantuk.

Itulah 6 Hal Mengerikan Terjadi pada Tubuh Setelah Minum 1 Kaleng Minuman Soda. Maka bagi anda yang suka minum minuman ini sebaiknya tidak terlalu rakus, anda cukup minum 1 kaleng saja dalam sehari jangan sampai minum 2 atau 5 kaleng sehari ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here