SHARE
Fitur Canggih Pada Android M, android pay

6 Fitur Canggih pada Android M – Android M adalah penerus dari Android L sebelumnya, tentu saja ANdroid M menjadi Android yang paling perkasa dan sempurna yang pernah dibuat oleh Google. Kehadiran Android M ini membawa beberapa pembaruan dari segi fitur OS Android, namun di antara banyaknya tambahan fitur ini, ada 6 fitur canggih pada Android M yang jadi Google semakin percaya diri dan semakin bangga.

Berikut ini 6 fitur canggih miliki Android M yang jadi kebanggaan Google.

Fitur Canggih Pada Android M

1. Google Now

Fitur canggih Android M, google nowIni adalah fitur yang akan hadir bersama OS Android Google now, kalau anda sering menggunakan fitur ini, tentu kehadiran fitur ini pada Android M nantinya akan menjadi kebanggaan.

Fitur Google Now ini lebih mengenal perintah dan kontek aplikasi yang ada di smartphone. Untuk mengaktifkan Google Now saat anda sedang mendengar lagu misalnya, anda bisa menekan tombol home untuk beberapa saat, dan anda bisa langsung menanyakan pada Google Now siapa penyanyi lagu itu, dan langsung dijawab dengan cerdas. Wah, ini sangat keren bukan..!

2. USB-C

Fitur canggih Android M, usb cSelanjutnya fitur canggih ANdroid M adalah mendukung penggunaan USB-C, konektor baru yangmampu meningkatkan pengisian daya baterai. USB C bisa di tancapkan dengan cara terbalik sehingga mudah digunakan.

Hal yang paling keren lagi adalah dengan USB-C pengguna smartphone bisa berbagi baterai dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Ini artinya dengan menggunakan fitur canggih USB-C anda bisa memfungsikan smartphone sebagai Powerbank. Namun hingga kini belum ada smartphone yang menggunakan USB C, kendati demikian Google mengatakan bahwa pihaknya akan membuat USB-c pada ponsel ponbsel Android terbaru buatan Google seperti Google Nexus baru nantinya.

3. DOZE

Fitur canggih Android M, DozeIni merupakan fitur menarik dari Android M, fitur ini akan mengubah baterai menjadi tahan lebih lama. Karena masalah baterai seringkali menjadi persoalan, maka Android ikut memperhatikan masalah ini dengan menambahkan fitur DOZE.

Baca Juga:  Harga Meizu MX5 dan Spesifikasi Meizu MX5

Fitur DOZE membuat baterai smartphone lebih tahan lama, fitur ini akan membuat smartphone dalam keadaan hampir mati ketika smartphone tidak digunakan atau idle. Ini tentu akan menekan pemakaian daya baterai, sehingga baterai juga bisa lebih panjang umur.

4. Android Pay

Fitur canggih Android M, Android PayFitur canggih pada Android M selanjutnya adalah Android Pay, mungkin pada iPhone ada Apple Pay, kini pada Android ada Android Pay. Ini adalah fitur pembayaran yang disematkan pada Android M, fitur ini lebih aman dalam transaksi online dibandingkan dengan fitur lainnya. Karena nomor kartu ‘virtual’ akan dibuat saat transaksi dilakukan, sehingga hampir pasti bisa dipalsukan atau dieksploitasi. Bahkan untuk verifikasi pembayaran Android pay menggunakan sidik jari

Selain itu, Android Pay dapat difungsikan dengan teknologi NFC (near field connection), sehingga pengguna hanya tinggal mendekatkan smartphone dengan perangkat pembayaran berbasis NFC yang mulai banyak digunakan oleh retailer.

Baca juga kabar gadget lainnya:

Sayangnya, sama dengan Apple Pay, Android Pay kemungkinan besar hanya akan diterapkan di Amerika.

5. Pemindai sidik jari

Fitur canggih Android M, Pemindai sidik jariFitur canggih selanjutnya adalah pemindai sidki jari. Memang sudah banyak smartphone yang menggunakan pemindai sidik jari, namun dari Google sendiri belum ada pemindar standar pada Android. Kini dengan hadirnya Android M goole membuat sebuah standar yang akan membuat semua smartphone Android mempunyai sidik jari yang sama.

Lebih lanjut, pemindai sidik jari ini bisa digunakan dalam transaksi online seperti pada poin nomor 4 dalam Android pay.

6. Perizinan aplikasi model baru

Ini adalah fitur canggih pada Android M selanjutnya. Fitur perizinan seperti yang anda lihat pada google play, ketika anda menginstall aplikasi keluar jendela kecil yang meminta perizinan anda, misalnya bisa mengakses GPS, atau kamera. Dalam versi android lawas, permintaan perizinan ini hanya diminta sekali saja.

Baca Juga:  Google Diam Diam Buat Messenger Saingan WhatsApp

Sekarang pada Android M, aplikasi diharuskan meminta izin setiap kali mengakses fitur fitur atau bagian penting dari smartphone. Jadi, resiko munculnya kasus peretasan smartphone lewat aplikasi berbahaya bisa ditekan.

Itulah 6 fitur canggih pada Android M yang jadi kebanggan Google. Android M akan dirilis pada akhir 2015 ini, dan tentu dunia Android akan berubah kelevel lebih aman dan lebih sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here