SHARE
fakta mengejutkan tentang urin

6 Fakta Mengejutkan Tentang Urin – Urin adalah sisa racun dalam tubuh yang dikeluarkan. Urin ini mengandung berbagai macam zat didalamnya sehingga aneka bau dari urin pun tercium. Ada urin yang berbau obat obatan, ada yang berbau busuk dan tidak enak. Bahkan ada beberapa jenis urin yang warnanya kuning, merah bahkan hitam akibat berbagai penyakit.

Sebenarnya apa kandungan dalam urin sehingga baunya sangat menyengat dan tengik. Sebagaimana dikutip dari boldsky, bahkan urin mengandung berbagai zat racun. Berikut 6 fakta mengejutkan tentang urin anda.

6 Fakta Mengejutkan Tentang Urin

Pertama: Bau Urin

Bau urin bisa berubah ubah tergantung dari makanan yang dikonsumsinya, salah satu makanan yang menyebabkan bau urin adalah asparagus. Asam amino bernama asparagine yang ada di dalam sayuran tersebut bisa mengubah bau urine. Urine yang berbau sangat tak sedap juga bisa menjadi indikasi adanya bakteri atau infeksi saluran kemih. Sementara itu urine yang berbau manis bisa mengindikasikan adanya penyakit diabetes. Jika anda merasakan ada masalah dengan bau urin anda, kami sarankan untuk memeriksa kedokter.

Kedua: Tak bisa sembuhkan sengatan ubur ubur

Pernahkah anda mencengar bahwa sengatan ubur ubur bisa disembuhkan dengan air kencing atau urin. Berdasarkan penelitian pada Western Journal of Medicine buang air kecil di atas luka sengatan ubur-ubur bukan cara yang benar untuk menyembuhkannya. Sebaliknya, luka akibat sengatan ubur-ubur bisa disembuhkan dengan cuka, kemudian didinginkan. Pernyataan yang mengatakan urin bisa menyembuhkan sengatan ubur ubur sama sekali tidak berdasar dan tak diketahui siapa yang pertama mengatakannya, hal ini juga tidak bisa di buktikan secara ilmiah.

Ketiga: Terapi Urin

Fakta Mencengangkan tentang urin selanjutnya adalah bisa untuk terapi. Urine dipercaya mengandung zat yang bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, banyak orang yang melakukan terapi urine dengan meminum urine setiap hari. Urine dipercaya mampu menyembuhkan TBC, HIV, malaria, dan kanker. Berdasarkan Askmen.com, urine yang dikeluarkan di pagi hari mengandung lebih banyak melatonin yang baik untuk kesehatan. Namun para ahli kesehatan tak merekomendasikan Anda meminum urine. Ini sangat menjijikkan dan buruk untuk kesehatan, karena urin sendiri adalah racun tubuh yang dikeluarkan.

Baca Juga:  5 Alasan Lari di Alam Terbuka Lebih Sehat dari Fitnes

Keempat: Tidak menyehatkan kulit

Fakta tentang urin selanjutnya adalah tidak bisa menyehatkan kulit sebagaimana yang dikatakan sebahagian orang bahwa urin bisa untuk perawatan kulit. Moises Alou seorang atlet dari New York mengaku menggunakan urine untuk menjaga kesehatan tangannya. Dia menjelaskan bahwa urine bisa membuat tangannya kuat. Sementara itu, orang lain mengklaim bahwa urine baik untuk perawatan kulit. Terapi urine untuk kesehatan tangan dan kulit sangat kontroversial, namun tak disetujui oleh para ahli kesehatan. Hal ini karena urine mengandung bakteri dan kuman yang bisa merugikan pada diri Anda atau orang lain.

Kelima: Perubahan warna urin

Bukan hanya bau urin yang berubah ubah, tetapi juga warnanya, makanan dan penyakit juga bisa mengubah warna urine. Buah bit bisa membuat urine terlihat berwarna merah keunguan. Di sisi lain, penyakit batu ginjal akan membuat urine Anda terlihat sedikit kecokelatan, dan darah yang terdapat pada urine bisa mengindikasikan kerusakan ginjal.

Itulah beberapa fakta menarik tentang urin anda. Simak terus artikel terbaru dari tanyoe.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here