Home Travelling 6 Danau Terjenih di Asia yang Airnya Seperti Kristal

6 Danau Terjenih di Asia yang Airnya Seperti Kristal

2971
0
SHARE
crystal lagoon krabi danau terjernih di Asia

Danau Terjenih di Asia yang Airnya Seperti Kristal. Asia adalah bagian bumi yang menyimpan banyak keindahan alam yang kadang sampai hari ini masih belum terjamahkan. Keindahan asia tidak hanya pada hamparan hutan yang hija, gunung yang membiru tetapi juga keindahannnya terukr dari banyaknya dajnau yang jernih airnya bak kristal.

Di Asia ada beberapa danau yang sangat jernih airnya sehingga danau-danau ini disebut sebagai danau terjernih di Asia yang airnya seperti kristal. Indonesia juga termasuk salah satu negara Asia yang menyimpan harta karun keindahan alam ini.

Danau Terjernih di Dunia, Airnya seperti Krital

1. Danau Naltar 1 – Pakistan

Danau Naltar I danau terjernih di AsiaSalah satu danau yang mempunyai air sangat jernih adalah dnau Naltar 1 yang berada di Pakistan. Danau Naltar 1 mempunyai warna hijau dan kekuning-kuningan yang memberikn pemandangan luarbiasa. Naltar 1 adalah mutiara lembah Naltar. Di lembah Naltar ada 3 buah danau yang jernih airnya, namun danau Naltar 1 adalah yang terjernih diantaranya.

Letaki danau Naltar 1 adalah di lembah Naltar tepatnya Naltr bala, Pakistan. Berdasarakn info dri situr tourism setempat, Naltr 1 sangat indah ketika musim panas, sementara musim dingin membuat banyak salju yang menumpuk sehingga sulit untuk mengkasesnya.

2. Danau Wuhua Hai – China

danau wuhua hai chinaDanau terjernih di Asia selanjutnya adalah danau Wu Hua Hai. Wuhu Hai adalah bagian dari Jiuzhaigou. Ini adalah lembah tercantik di China yang menjadi warisan dari UNESCO. Lebih tepatnya lagi tempat indah ini terletak di Gunung Min Shan yang berbatasan dengan Plato Himalaya Tibet.

Kalau di lihat dari atas air danau ini nampak biru kehijauan, namun kadang kadang warnanya juga berubah menjadi hijau zamrud karena kejernihan airnya. Karena jernih airnya bak kristal maka batang pohon yang berumur berabad-abad lalu nampak jelas dari atas permukaan danau. Berkat keindahannya ini danau WUHUA HAI ini menjadi danau yang sangat indah dan terjernih airnya di antara 118 danau yang ada di lembah Jiuzhaigou.

Baca Juga:  10 Kota Terbaik di Asia

Keindahan danau wuhua hai inimampu menyihir jutaan turis setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here