SHARE
tanaman hias termahal di dunia

5 Tanaman Hias Termahal di Dunia – Tanaman hias memang sangat menarik minat banyak orang, terutama ibu rumah tangga yang ingin menghias rumahnya dan taman dengan berbagai aneka ragam bunga yang indah indah. Tanaman hias yang paling banyak diminati adalah tanaman unik dengan bentuk yang unik pula, memberikan keunikan dan keindahan tersendiri bagi taman rumah.

Kehadiran tanaman tanaman hias di depan rumah membuat suasan rumah semakin hidup dan menyenangkan. Untuk mendapatkan tanaman hias, kita bisa membelinya di pasar bunga dengan harga yang aneka ragam. Namun ada sejumlah tanaman hias yang diharga sangat mahal. di antara tanaman hias termahal di dunia tersebut adalah sebagai berikut:

Aneka Tanaman Hias Termahal di Dunia

1. Anthurium
Anthurium adalah tanaman hias yang populer dikalangan pecinta tanaman hias, ini termasuk yang sangat lama bertahan dalam popularitas di Indonesia. Ciri tanaman hias termahal di dunia ini memiliki daun yang tebal dan unik, tanaman ini menjadi primadona bagi para kolektor tanaman hias. Beberapa anthurium yang memiliki harga mahal adalah anthurium jenmani, serta wave of love yang diperkirakan terjual dengan harga hingga 70 juta rupiah.

2. Aglaonema
Selanjutnya, tanaman hias termahal di dunia adalah Aglaonema. Jenis tanaman ini menjadi pesaing utama ketika Anthurium atau jenmani menguasai pasaran Indonesia selama 2 tahun. Tanaman hias ini bisa disilangkan dengan tanaman lain sehingga menghasilkan corak dan warna baru. Tanaman ini memang menjadi favorit para pecinta flora yang membudidayakannya. Di Indonesia, tanaman yang sering disebut sri rejeki ini memiliki beberapa spesies langka yang terbilang mahal untuk ukuran tanaman hias yang kecil.

3. Adenium
Adenium adalah sejenis tanaman hias yang memiliki bonggol unik dan bunga yang indah. Tanaman ini pernah menjadi tanaman hias termahal di dunia, beberapa tahun yang lalu ada yang menjual tanaman hias ini dengan harga lebih dari puluhan juta. Namun, kini dengan uang yang sedikit kita bisa mendapatkan bibit dari tanaman ini. Mungkin karena popularitasnya telah menurun dikalangan pecinta tanaman hias.

Baca Juga:  10 Coklat Termahal di Dunia, Harga Jutaan

Baca juga:

4. Euphorbia
Berikutnya, tanaman hias termahal di dunia adalah EUPHORBIA. Tanaman hias ini memiliki corak bunga yang indah dan eksotis. Meskipun memiliki duri, para pecinta tanaman nampaknya mengabaikannya, karena memang terpukau dengan keindahan bunganya. Tanaman asli Madagaskar ini sangat mudah ditanam, dikatakan untuk euphorbia impor harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

5. Nephentes
Nephentes atau kantong semar ini merupakan tanaman hias termahal di dunia yang ada di Indonesia. Selain sebagai penghias ruangan, tanaman ini juga berfungsi sebagai pembasmi serangga, karena setiap serangga yang hinggap akan dimakan oleh tanaman ini. Jika dulu hanya tumbuh di pegunungan, sepertinya kini tanaman hias termahal ini bertransformasi dan bisa menjadi tanaman hias dalam ruangan. Dulu, kantong semar yang berukuran besar sempat mencapai harga puluhan juta rupiah.

Baca lagi:

Itulah beberapa tanaman hias termahal di dunia, bagi anda yang mencintai tanaman hias tentu sangat ingin memilikinya. Namun untuk tanaman tanaman hias ini sepertinya anda harus mengeluarkan banyak kocek. Semoga saja tanaman ini bisa menghiasi ruangan atau taman anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here