SHARE
makhluk berbahaya yang bisa hidup dalam tubuh manusia

Makhluk Berbahaya yang Bisa Hidup dalam Tubuh Manusia. Dalam tubuh manusia bisa saja menjadi tempat bagi berbagai penyakit. Pernahkah anda mendengar ada banyak parasit berbahaya yang menjadikan tubuh manusia sebagai inangnya. Makhluk tak kasat mata ini menjadikan tubuh manusia sebagai tempat hidup dan tentu mereka memakan bagian tubuh manusia seperto otak dan lain-lain. Ini sangat berbahaya karena bisa mengancam kehidupan manusia itu sendiri.

Berikut 10 Makhluk berbahaya yang bisa hidup dalam tubuh manusia dan menjadikan tubuh manusia sebagai sarangnya.

Makhluk Berbahaya yang Bisa Hidup dalam Tubuh Manusia

1. Amuba Pemakan Otak
Amuba ini disebut dengan nama Naegleria fowleri, makhluk ini bertempat dalam tubuh manusia dan bekerja untuk memakan otak manusia, sangat mengerikan bukan. Amuba ini hidup di air tawar bersuhu hangat yaitu antara 25-35 derajat celcius. Dikabarkan bahwa amuba ini seperti zombie yang suka memakan otak manusia dan masuk kedalam sistem saraf. Ketika seseorang diserang penyakit ini atau amuba ini maka orang tersebut akan merasakan mual, sakit kepala, muntah, bahkan sampai koma.

Baca juga: Otak laki-laki ini penuh cacing pita

2. Cacing Onchocerca volvulus
Ini adalah makhluk lain yang bisa hidup dalam tubuh manusia, makhluk aneh ini adalah cacing yang bisa menyebabkan kornea mata mengeras secara perlahan sehingga membuat kornea mata anda mengeras secara pelan-pelan dan membuat anda buta. Manusia adalah makanan empuk bagi parasit ini, semoga saja kita dihindari dari makhluk berbahaya ini.

3. Cacing Filariasis
Selanjutnya, makhluk yang berbahaya dan bisa hidup dalam tubuh manusia adalah cacing filariasis atau cacing penyebab penyakit kaki gajah. Penyakit kaki gajah ini sudah sangat banyak kasusnya di Indonesia, dan hingga kini pemerintah masih berusaha untuk memberastas penyakit ini.

Baca Juga:  7 Hewan yang Disantap Hidup-Hidup

4. Cacing Loa loa
Sepintas nama parasit ini terdengar seperti minuman. Cacing ini namanya loa loa (bukan coca cola). Ini adalah cacing perbahaya atau parasit berbahaya yang hidup dalam mata manusia. Parasit ini tidak hanya mematikan tetapi juga bisa hidup dalam mata manusia selama 17 tahun.

5. Lalat Botfly
Kemudian makhluk berbahaya yang bisa hidup dalam tubuh manusia adalah lalat Botfly. Botfly adalah lalat yang masuk klasifikasi keluarga Oestridae. Serangga ini masuk dan menggali kedalam tubuh manusia dengan tujuan yaitu bertelur. Kalau indung lalat ini sudah pergi meninggalkan tubuh anda maka anak-anaknya akan hidup dan memakan otot anda. Sungguh sangat berbahaya kelima makhluk yang bisa hidup dalam tubuh manusia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here