SHARE
manfaat peterseli untuk menstruasi

Menstruasi adalah hal yang tak bisa di pisahkan dengan kehidupan wanita. Menstruasi atau darah kotor yang keluar secara periodik pada wanita sangat bermanfaat untuk menjaga kesimbangan dan kestabilan emosi dalam kehidupan wanita. Namun demikian, ketika sedang mengalami mnstruasi wanita banyak yang mengeluh karena berbagai masalah seperti rasa perih dan emosi yang memuncak bahkan tak tertahankan.

Walaupun demikian, karena beberapa hal terkadang wanita ingin untuk menunda kedatangan menstruasi seperti ada kegiatan-kegiatan tertentu yang apabila dilakukan dalam menstruasi akan menyebalkan seperti mendaki gunung dan lain-lain.

Sebenarnya, untuk menunda menstruasi wanita bisa dengan mudah menelan pil khusus, namun cara ini tentu memiliki efek samping yang besar yaitu berpengaruh pada tngkat kesuburan seorang wanita. Maka, alangkah baiknya kalau wanita mengkonsumsi makanan tertentu yang bermanfaat untuk menunda menstruasi. Ada sejumlah makanan yang bermanfaat untuk menunda periode menstruasi sebagaimana dikatakan merdeka.com. Untuk lebih jelas, berikut kita lihat satu persatu

1. Mengkonsumsi agar-agar

Salah satu makanan alami yang bisa anda coba adalah agar-agar. Mengkonsumsi agar-agar dalam bentuk bubuk atau jelly bermanfaat untuk mereka yang ingin menuda menstruasinya. Namun, ini harus di minum beberapa hari sebelum menstruasi berlangsung hingga ia mau kembali mengalami menstruasi.

2. Minum air putih

Berikutnya, cara alami menunda menstruasi adalah minum banyak ait putih. Air putih tidak hanya mampu menunda menstruasi namun juga bisa menringankan rasa sakit saat anda mengalami menstruasi tersebut.

3. Makanan pedas

Makanan pedas sangat tajam dan membuat anda cepat datang bulan, maka jangan makan makanan ini kalau anda ingin memperjarak masa menstruasi anda.

4. Peterseli

Makanan yang bermanfaat untuk menunda masa menstruasi selanjutnya adalah peterseli. Caranya adalah rebus daun peterseli dan kemudian saring minum dengan mencampuri satu sendok makan madu murni. Makanan ramuan ini selama anda masih ingin menunda menstruasi, tetapi jangan terlalu lama menunda men, karena berakibat pada kerusakan keteraturan haidh anda setiap bulannya.

Baca Juga:  4 Tips Sukses Bangun Pagi

5. Lemon

Terakhir, makanan yang bisa memperlambatkan haidh anda adalah lemon. Anda bisa memeras jeruk lemon dan minum beberapa hari sebelum datangnya menstruasi (haidh). Sebagaimana diketahui bahwa lemon mengandung asam sitrat yang baik untuk masalah ini.

Namun, jangan coba-coba minum perasan jeruk/lemon ketika anda sedang dalam masa haidh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here