SHARE
kelemahan motor metic dibandingkan manual

5 Kelemahan Motor Metic – Kini motor terlihat sangat mempesona sehingga banyak masyarakat berduyun duyun membeli motor metic dan meninggalkan motor manual seperti bebek. Motor metic di anggap sebagai motor yang mudah digunakan, efisien, hemat dan lebih nyaman di operasikan tanpa harus menaikkan dan menurunkan gigi transmisi.

Bagi anda yang suka dengan motor sepertinya harus mempertimbangkan beberapa hal, karena kalau motor metic mudah dan nyaman, tetap saja motor metic mempunyai beberapa kelemahan dibandingkan dengan motor manual, dan tentu juga motor manual ada kelemahannya juga. Bagi anda yang ingin membeli motor metic silahkan saja melanjutkan keinginan anda, namun perhatikan beberapa poin kelemahan motor metic berikut ini sebagaimana dihimpun merdeka.com.

5 Kelemahan Motor Metic yang Perlu di Ketahui

1. Cendrung boros

Salah satu kekurangan dan kekurangan motor metic adalah cendrung boros minyaknya. Memang motor metic sekarang sudah menggunakan teknologi injeksi, namun tetap saja motor metic lebih boros dibandingkan dengan motor manual dengan cc yang sama.

Walaupun demikian, ini tergantung juga pada pemakaiannya, kalau kita sering menggunakan gas yang kencang tentu minyak semakin boros.

2. Diameter roda yang cendrung kecil

Di ameter roda yang kecil dibandingkan dengan motor metic juga di anggap sebagai sebuah kekurangan dan kelemahan motor metic. Ini sangat berimbas bagi kenyamanan dalam perjalanan, roda yang kecil tentu saja memberikan reaksi yang besar bagi roda, apalagi ketika melewati polisi tidur yang besar.

3. Harus rajin rajin ke Bengkel

Motor metic ini digerakkan oleh CVT (continuously variable transmission). Ini membuat anda harus rajin rajin ke bengkel, kalau tidak maka anda akan merasakan motor anda semakin berat di jalan, karena sedikit lengah CVT nya bisa bermasalah.

Baca Juga:  All New Fortuner Terbaru Akan Jadi Toyota Andalan 2016

4. Biaya perawatan cendrung mahal

Kelemahan motor metic selanjutnya adalah biaya perawatannya yang cendrung mahal. Sedikti anda lemah atau lengah dengan motor metic maka siap siap anda ke bengkel. Sekali anda masuk bengkel tentu menghabiskan banyak biaya, ini harus membuat anda siap ketika berencana mempunyai motor metic.

Baca juga:

5. Rawan untuk beban berat

Kelemahan motor metic selanjutnya adalah rawan untuk beban berat alias anda tidak di anjurkan untuk membawa beban beban berat. karena motor metic yang ada di Indonesia menggunakan monoshock, atau satu shockbreaker. Ini membuat kekuatannya tidak sama dengan motor manual yang menggunakan Dualshock.

Jadi motor metic bukan digunakan untuk menguji beban berat atau membawa beban. Kalau anda membeli motor metic untuk hal ini sebaiknya jangan.

Itulah sejumlah kelemahan dan kekurangan motor metic dibandingkan dengan motor manual. Bagi anda yang ingin membeli motor metic silahkan saja, karena saya juga menggunakan motor metic, tetapi yang penting adalah memperhatikannya dengan baik dan merawatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here