Home Agama Ini 5 Anggota Tubuh Manusia Yang Jadi Sarang Jin Serta Dalilnya

Ini 5 Anggota Tubuh Manusia Yang Jadi Sarang Jin Serta Dalilnya

64
0
SHARE
anggota tubuh manusia yang jadi sarang jin

Anggota Tubuh Manusia Yang Jadi Sarang Jin – Jin jahat dan syaitan adalah musih nyata manusia. Makhluk ini bertugas menggoda manusia dan menjerumuskannya kedalam lembah kemungkaran. Tahukah kamu kalau pada tubuh manusia sendiri ada tempat-tempat yang bisa menjadi sarang bagi jin terutama bagi mereka yang lemah imannya.

Maka, kita sebagai orang mukmin dituntut untuk selalu bersih dan suci (menjaga wudhu) dan mengerjakan shalat, berzikir dan banyak berdoa agar makhluk ini tidak menjadi teman kita.

Sebagaimana yang dilansir dari Ummionline.com ada beberapa anggota tubuh manusia yang kerap kali menjadi sarang bagi jin dan syaitan. Apa saja anggota tubuh itu? Berikut kita lihat satu persatu serta hadist yang menjadi dalilnya.

5 Anggota Tubuh Manusia Yang Jadi Sarang Jin

1. Lubang mulut

Salah satu anggota yang harus dijaga adalah mulut, mulut kerapkali menjadi tempat bagi jin dan syaitan. Maka ketika seseorang hendak menguap hendaknya ia menutup mulutnya. Ini untuk mencegah jin bersarang dalam rongga mulut.

Dalam hadist Rasulullah bersabda “Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)” (HR. Muslim)

2. Aliran darah

Selanjutnya, tubuh manusia yang menjadi sarang jin adalah aliran darah. Sebagaimana kita tahu bahwa jin dan syaithana dalah makhluk halus yang mampu bertempat dimana saja dan salah satunya adalah aliran darah. Sebagaimana bunyi hadist

“Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya.” (H.R. Muslim)

Untuk mencegah ini kita bisa memperbanyak membaca alquran terutama ketika hendak tidur.

3. Kuku tangan dan kaki

Selanjutnya yang menjadi sarang jin adalah kuku tangan dan kuku kaki. Tempat ini adalah salah satu dari sekian tempat yang jorok pada tubuh manusia sehingga syaitan dan jin menyukai tempat ini. Dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda:

Baca Juga:  Hukum Memperingati Maulid Nabi (Hari Kelahiran Nabi SAW)

“Potonglah (perpendek) kuku-kukumu, Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang.” (HR. Ahmad)

Jadi selalu jagalah kuku agar tidak sempat panjang. Potonglah kuku minimal dalam 40 hari sekali.

Baca juga: cara syaitan menggoda manusia

4. Lubang hidung

Selanjutnya, anggota tubuh yang menjadi sarang jin dan syaitan adalah lubang hidung. Mungkin anda agak terkejut, tetapi inilah faktanya. Maka setiap kita bangun tidur hendaknya kita mencuci muka dan hidung serta memasukkan dalam hidung untuk membersihkannya. Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda:

“Apabila salah seorang di antara kamu bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya.” (H.R. Muslim)

5. Lubang telinga

Terakhir, anggota tubuh manusia yang menjadi sarang jin adalah telinga (lubang telinga). Tentang hal ini ada kisah di masa Rasulullah sebagaimana yang di kisahkan Abdullah bahwa ada seorang disisi Nabi yang tidur hingga pagi tanpa bangun malam untuk shalat malam. Lalu Rasulullah bersabda “Setan telah kencing di telinganya”. (H.R. Muslim)

Itulah 5 anggota tubuh manusia yang jadi sarang jin dan syaitan dan hendaknya kita selalu mengawasi agar jin tidak bertempat pada tubuh kita. Semoga Allah selalu menjaga kita dari syaitajn yang terkutuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here