Home Kesehatan Diet 5 Alasan Ini Membuat Anda Harus Suka Makan Mentimun

5 Alasan Ini Membuat Anda Harus Suka Makan Mentimun

822
0
SHARE
alasan menyukai mentimun

Mentimun adalah salad sehat yang menjadi pelengkap makanan kamu. Mentimun tidak hanya enak di makan langsung tetapi buah renyah dan segar ini bagus di padukan dengan aneka makanan. Kamu suka makan nasi goreng jangan lupa mentimun, kamu suka makan nasi putih mentimun juga bagus di barengi, kamu suka makan mie Aceh maka mentimun adalah salad yang tidak boleh ketinggalan.

So, mentimun tidak hanya membuat masakan kamu jadi tambah enak dan terasa di mulut, tetapi mentimun juga memberikan kamu manfaat kesehatan yang jarang kamu ketahui. Berikut beberapa manfaat mentimun yang membuat kamu harus menyisipnya dalam makanan makanan.

1. Kalau kamu takut mulut mu jadi bau karena makanan, maka alternatifnya adalah barengi makanan itu dengan mentimun.

2. Kalau kamu penyuka makanan berlemak yang sering membuat kepala kamu pusing, maka mentimun adalah makanan yang bisa mengatasi masalah ini, sebab mentimun mengandung elektrolit, gula yang bermanfaat untuk menghilangkan pusing dan vitamin.

3. Makanan kamu mungkin kurang serat, coba tambahkan mentimun dalam sepiring makanan kamu karena mentimun adalah buah sayuran yang mengandung banyak serat dan bisa mengatasi masalah konstipasi.

4. Masih suka dengan makanan berlemak yang bisa meningkatkan kolesterol, awas makanan ini juga bisa meningkatkan aliran darah. Mentimun adalah makanan yang bisa menurunkan tekanan darah.

5. Mentimun adalah makanan yang sangat bagus untuk detoksifikasi, maka jangan ragu untuk menambahkan mentimun dalam makananmu. Terutama kalau makanan kamu banyak lemaknya seperti mie atau nasi goreng, barengi dengan beberapa iris mentimun.

Itulah beberapa alasan yang membuat kamu harus menyukai makanan slad satu ini. Bukan hanya menambahkan citarasa makanan tetapi juga mengandung banyak manfaat yang mendukung kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Buah Buahan Penambah Darah, Buah untuk Penderita Anemia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here