Home Berita 4 Alasan Kenapa Personal Komputer (PC) Masih di Butuhkan

4 Alasan Kenapa Personal Komputer (PC) Masih di Butuhkan

280
0
SHARE
Kenapa Pc masih kita butuhkan
PC buat main game

Tanyoe.com – PC atau Personal computer sudah sangat jarang terdengar akhir-akhir ini. Banyak orang yang beralih menggunakan laptop atau menggunakan mobile smart. Kedengarannya keberadaan PC semakin terisolir, padahal PC adalah perangkat komputer yang sampai sekarang belum terkalahkan dengan komputer apapun selain PC.

Walaupun banyak orang yang membeli laptop, tetap saja keberadaan PC atau Personal komputer tidak bisa di gantikan dengan media lainnya. Ada banyak pekerjaan yang hanya bisa di lakukan dengan menggunakan pc selain itu PC lebih mudah untuk upgrade dan relatif lebih murah harganya.

Simak 4 alasan menarik berikut ini kenapa kita masih butuh personal computer atau PC. Bagi anda yang bekerja sehari-hari didepan komputer tentu anda lebih memilih PC ketimbang Laptop. Berikut kita lihat beberapa alasannya.

1. Mudah di upgrade dan lebih murah dibandingkan Laptop Baru

Seseorang yang menggunakan komputer pasti suatu saat mengalami kinerja buruk atau sistem kerja komputer yang lemot karena dimakan usia. Bagi pengguna komputer laptop sering kali mengalami kendala. Ketika laptop dibawakan ke tempat service seringkali tidak mendapatkan hasil memuaskan padahal hanya bagian kecil dari laptop yang bermasalah. Ini seringkali membuat pengguna laptop untuk beralih kepada membeli laptop baru. Tapi ini beda dengan anda yang menggunakan komputer PC.

Kalau anda menggunakan PC ketika ada masalah dengan kinerja PC, anda hanya butuh upgrade beberapa komponen dari PC seperti RAM atau prosesor. Anda bisa dengan mudah membawakannya ke tempat service atau kalau anda berani anda bisa melakukannya sendiri dengan melihat tutorial di youtube. Jadi, anda tidak perlu membeli laptop baru yang membuat semua bagian laptop tergantikan. Dengan PC anda hanya menggantikan bagian-bagian yang rusak saja.

Baca Juga:  5 Hp Android Terbaik di Dunia

2. Performa maksimal dengan harga murah

Selanjutnya, alasan kita masih sangat membutuhkan komputer personal adalah karena komputer ini bisa bekerja dengan maksimal hanya dengan harga murah. Laptop dan PC dengan spesifikasi yang hampir sama mempunyai harga yang hampir sama juga. Biasanya perbedaannya adalah pada prosesor dan VGA. Membeli PC terkadang anda sudah dapat mendapatkan VGA yang lebih bagus dibandingkan dengan VGA laptop.

Disamping itu, perbedaan juga terkadang pada prosesor. Laptop yang harganya sama dengan PC biasanya anda tidak akan mendapatkan prosesor setangguh yang ada pada PC. Maka wajar saja kalau performa PC lebih tangguh dibandingkan dengan Laptop. Tetapi kelebihan Laptop tetap ada terutama dari sisi mobilitas dan kepraktiasannya.

3. Bagi Gamer, PC jauh lebih baik dibandignkan dengan laptop

Bila dibandingkan pc dan laptop untuk bermain game, maka pc jauh lebih unggul. Memang, laptop yang sengaja dibuat untuk game mempunyai performa yang sangat bagus akan tetapi kalau dilihat dari bentuknya yang besar bahkan berat, sangat sulit untuk bisa dikatakan sebagai komputer portable. Disamping itu, beberapa bagian yang ada dalam laptop bersifat full size sehingga PC jauh lebih baik dan unggul.

Baca: Virus komputer yang paling berbahaya yang pernah ada

Berbicara kepraktisan, seorang gamer lebih mempertimbangkan bagian performanya ketimbang kepraktisan. Bahkan banyak ditemukan seorang gamer yang membawa kemana-mana CPU nya ketika akan berkompetisi dalam permainan game.

4. Boleh menggunakan laptop tetapi tidak perlu yang mahal

Dengan adanya PC dirumah, anda sudah bisa melakukan berbagai kegiatan berat dengan PC tersebut, jadi sebenarnya anda tidak lagi perlu membeli laptop untuk pekerjaan berat atau pekerjaan utama anda.

Baca Juga:  Google Klaim Resmi Luncurkan Android Nougat Bulan Ini

Sebaliknya, anda bisa membelanjakan uang anda untuk membeli sebuah laptop dengan spesfikasi ringan yang anda gunakan untuk hal-hal yang ringan seperti membalas email, nonton youtube atau hanya sekedar untuk browsing saja.

Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan latop anda karena hanya digunakan untuk kepentingan yang ringan, tentu laptop akan lebih tahan lama. Jadi keberadaan laptop hanya untuk melengkapi kepraktisan kerja anda, bukan untuk bekerja dengan laptop tetapi hanya membantu kerja pada hal-hal yang ringan dan santai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here