SHARE
300-bayi-terkena-HIV

300 Bayi di Bandung Positif HIV – Kota bandung yang terkenal dengan metropolitan ternyata mempunyai cerita kesehatan menyedihkan. Di laporkan bahwa ada 300 bayi yang positif terkena HIV.

“Sampai 2014 ada 300 bayi yang terkena HIV positif. Setiap tahun terus meningkat karena temuan kasus baru. HIV itu kan masa inkubasinya 15 tahun. Bisa saja orang itu dulunya punya riwayat apa, lalu menikah dan punya anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, lansir Detikbandung, Selasa (19/05/2015)

Berdasarkan data yang dimiliki oleh dinas kesehatan kota Bandung, bahwa penyebaran HIV di Bandung hampir merata diseluruh kecamatan di kota Bandung yaitu 30 kecamatan. Dijelaskan Ahyani bahwa dalam setiap kecamatan minimal 1 orang ada yang terhinggap HIV dan maksimal 7 orang.

“Setiap tahun memang meningkat karena ada temuan kasus baru. Juga sekarang Puskesmas sudah bisa mendeteksi. Jadi orang-orang yang dulu tidak ketahuan, sekarang bisa ketahuan,” jelas Ahyani.

Lebih lanjut ahyani menyatakan bahwa penyebab utama HIV ini adalah penggunaan jarum suntik dan perilaku seksual yang tidak wajar atau diluar akad nikah.

Sebagai aksi dalam menangani masalah HIV ini disetiap kecamatan Bandung ada program Warga Peduli HIV/AIDS. [fimadani.com]

Baca Juga:  25 Gambar Berikut Benar-Benar Membuat Anda Berpikir Tentang Kekuasaan Allah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here