SHARE
Desa Oberwil lieli desa terkaya di dunia

3 Desa terkaya di dunia – Sebuah desa bisa di nobatkan sebagai desa terkaya didunia. Apakah karena hasil cocok tanamnya, banyaknya penghasilan daerah atau pertanian yang bagus, peternakan yang luarbiasa? Ternyata bukan itu alasannya. Desa ini di nobatkan sebagai desa terkaya didunia adalah karena kehidupan didesa ini dianggap layak ketimbang kehidupan di kotanya. Kedengarannya aneh? Ayo kita lihat kisah selanjutnya berikut ini.

Desa Terkaya di Dunia

1. Desa Huaxi, Cina

Desa Huaxi desa terkaya di duniaPernahkah anda membayangkan kalau dalam kehidupan ini anda akan mendapatkan semua sarana kehidupan secara gratis, seperti villa, mobil, sekolah gratis dan lain-lain, dan bagaimana perasaan anda kalau anda yang mengalami hal itu. Pasti anda akan sangat gembira dan merasa sangat senang. Inilah yang dirasakan oleh masyarakat yang ada di desa huaxi, di china. Dulunya desa ini adalah desa miskin namun kini berubah menjadi desa terkaya sejagat. Desa terkaya di dunia ini menjadi bukti bahwa kehidupan ini berjalan bagaikan roda.

Faktor yang menyebabkan desa Huaxi yang berada di pesisir timur Cina serta barat laut Shanghai menjadi sangat populer adalah karena menjadi desa Agraria terkaya di China. Desa yang dibangun pada 1961 ini menjadi desa tempat tinggalnya Miliarder, dan orang kaya lainnya. Desa Huaxi mempunyai sarana yang megah seperti tembok besar china, hotel megah liongxi, sentral perbelanjaan, paviliun megah, bangunan besar dengan 10 kamar serta landasan helikopter.

Lihat juga: Desa bersejarah Abyaneh

Kekayaan desa ini yang luar biasa sehingga dijuluki sebagai desa terkaya di dunia adalah karena peran seorang Wu Renbao yaitu pemimpin yang memiliki semboyan “Kesenangan dinikmati warga desa dan kesulitan di pikul pejabat”.

Baca Juga:  Inilah Pekerjaan Teraneh di Dunia

2. Desa Oberwil-Lieli, Swiss

Desa Oberwil lieli desa terkaya di duniaDesa Oberwil-Lieli adalah sebuah desa yang terletak di pegunungan Alpen. Dengan penduduk 2200 jiwa desa Oberwil terkenal sebagai desa terkaya di Eropa dan termasuk salah satu desa terkaya di Dunia. Dari 2200 jiwa tersebut sekitar 300 orang adalah miliarder.

Keadaan desa yang indah serta kaya itu adalah hasil dari perjuangan masyarakat setempat sejak lalu. Kehidupan disana juga sangat tentram, tenang dan jauh dari kebisingan kota sehingga layak menjadi tempat huni yang menentramkan.

Desa Oberwil menjadi sangat terkenal akhir-akhir ini karena mereka lebih memilih membayar dendan sebanyak 200 ribu poundsterling atau sekitar 3, 9 M dibandingkan harus menerima 10 orang pengungsi dari Suriah akibat kekejaman perang dan ISIS. Karena ulahnya yang seperti ini, kemudian desa Oberwil Lieli ini dicap sebagai desa rasis dan egois.

Baca lagi: 7 Fakta unik yang hanya ada di India

3. Desa Hiware Bazar, India

hiware bazar desa terkaya di dunia

Berikutnya, desa yang dinobatkan sebagai desa terkaya di dunia adalah desa Hiware Bazar di india. Desa ini termasuk desa yang terasing dan tergolong dalam daerah Ahmednagar dari negara bagian Maharashtra, India. Tahun 1972 lalu desa ini pernah menjadi desa kering akibat diterpa kemarau panjang dan pada tahun 1990 lalu menjadi desa termiskin di India.

Namun kini desa Hiware Bazar berubah menjadi desa terkaya di dunia. Secara umum penghasilan bulanan penduduk di desa ini adalah USD450 atau sekitar 6 juta rupiah dan ini sudah tergolong dalam pendapatan tertinggi di India. Kini orang yang tinggal disana begitu bangga dan bahagia dengan pencapaian mereka hari ini.

Merubah desa menjadi desa terkaya seperti ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada sosok yang sangat berpengaruh di balik ini, sebut saja Popatrao Baguji Pawar. Ia adalah sosok di balik kesuksesan desa hiware ini. Ia mempunyai beberapa aturan yang berbeda dengan desa lainnya. Diantara larangannya adalah dilarang minum alkohol dan dilarang merokok. Di sisi lain ia juga mendorong penduduk desa untuk membangun desanya seperti mengelola air hujan, pertanian dan peternakan.

Baca Juga:  Kambing Pemanjat Tebing yang Luar Biasa [Photo]

Itulah 2 desa terkaya di dunia, mereka mencapai keberhasilan adalah berkat adanya pemimpin yang mau membangun dan ingin kebahagiaan untuk bersama bukan untuk diri sendiri. Semoga cuplikan kisah desa terkaya didunia ini menjadi inspirasi bagi pemerintah-pemerintah desa yang ada di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here