SHARE
3-Cara-Alami-Meningkatkan-Memori-Otak

3 Cara Alami Meningkatkan Memori Otak – Selama ini diketahui bahwa trik meningkatkan memori dan daya ingat adalah denhgan minum kafein dan menutup mata, selain itu apa lagi cara alami yang bisa dilakukan untuk meningkatkan memori otak?

Ini ada trik baru yang mungkin bisa anda gunakan untuk meningkatkan memori otak anda secara instan. Kepalkan tinju kanan Anda sebelum Anda mengambil informasi dan ketika Anda ingin mengingat data, tekan tangan kiri. Ini benar-benar bisa diterapkan, setidaknya demikian kata hasil sebuah studi yang dipublikasikan di PLoS One.

Ketika peserta mengepal tinju kanan mereka selama 45 detik sebelum menghafal kata-kata, mereka teringat tentang kata-kata lebih baik setelah menekan tangan sebelah kiri dibanding kelompok lain yang mencoba menekan sisi sebaliknya. Demikian dilansir dari republika.co.id

Selain itu, Masih ada beberapa trik dan cara alami meningkatkan memori otak lainnya, seperti dikutip dari laman Shape, Rabu (5/8).

1. Mencium bau sage

Trik dan cara meningkatkan memori otak dengan mencium bau sage. Sage adalah tanaman dengan nama latin Salvia Officinalis. Tanaman ini sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai tanaman untuk menangkal sihir dan kekuatan jahat. Berabad yang lalu tanaman ini digunakan banyak orang dalam bumbu masakan dan ramuan pengobatan. Kini hal terbaru dari sage diketahui bisa meningkatkan memori otak anda. Mencium sage bisa meningkatkan kemampuan kognitif pada tes memori ketimbang mencium daun tidak beraoma.

Orang yang mengkonsumsi kapsul yang mengandung daun sage dikatakan mempunyai prestasi ang baik dalam hal memori dan bisa sangat fokus terhadap tugas untuk satu jam kemudian. Dalam studi Northumbria University, ditemukan lebih banyak energi dan kewaspadaan mental setelah 4 jam setelah minum kapsul sage. Mengapa bisa seperti ini? Ramuan itu dapat membantu meningkatkan kewaspadaan Anda, membantu Anda mengasah dan memusatkan perhatian pada apa yang harus dilakukan.

Baca Juga:  Kopi Hijau, Pilihan Terbaik untuk Bakar Lemak

2. Tidurlah sejenak

Cara alami meningkatkan memori otak dengan cara tidur sejenak. Sebuah penelitian di Jerman mengungkapkan bahwa setelah tidur selama 40 menit orang bisa skor mereka pada sebuah memori game sebesar 25% dibandingkan mereka yang tidak tifur sejenak. Sementara kenangan jangka pendek disimpan di otak hippocampus Anda, mereka tidak melekat lama dan mudah kehilangan. Bahkan jumlah tidur yang pendek mentransfer ingatan baru pada otak neocortex Anda untuk kemudian disimpan secara permanen, ini meningkatkan kemampuan Anda untuk mengingat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here