Home PHOTO 15 Pemandangan Perjalanan Anak Menuju Kesekolah Paling Berbahaya Didunia

15 Pemandangan Perjalanan Anak Menuju Kesekolah Paling Berbahaya Didunia

82
0
SHARE
Pili, Tiongkok, perjalanan kesekolah paling berbahaya didunia

Era modern ini banyak anak yang mogok kesekolah karena tidak dibelikan motor baru, tidak ada sepeda baru atau karena tidak dibelikan mobil baru. Atau kadang kamu adalah salah satunya? Ayo ngaku..! OK, kamu tahu tidak di bagian dunia lain ada jutaan anak yang tidak punya kesempatan seperti kamu. Bagi anak-anak itu bisa seklah saja sudah menjadi sebuah kemewahan. Bahkan, bocah-bocah itu berani menantang mau demi mendapatkan ilmu dan memperjuangkan masa depannya. Jalan berbahaya dan terjal menjadi lintasan yang dilaluinya, tetapi mereka tetap tidak bolos sekolah.

Ayo perhatikan potret dan gambar Pemandangan Perjalanan Anak Menuju Kesekolah Paling Berbahaya Didunia ini. Kamu harus bersyukur karena kamu diberikan kesempatan yang lebih baik untuk mengenyam pendidikan.

1. Gulu Tiongkok

Di Gulu TiongkokBagi bocah-bocah di Gulu untuk bisa mengenyam pendidikan mereka harus memlalui jalan terjal penuh bahaya selama 5 jam untuk bisa sampai kesekolah.

2. Desa Zhang Jiawan, Tiongkok Selatan

Desa Zhang Jiawan Tiongkok SelatanBagi bocah-bocah di Desa Zhang Jiawan, Tiongkok Selatan harus berjuang mati-matian untuk sampai kesekolah. Mereka harus memanjat tangga tanpa pengaman yang tinggi berkilo-kilo meter. Apakah kamu mau rajin seklah seperti mereka? Maka pikir kembali nikmat yang luarbiasa dimana kamu tidak perlu sulit untuk datang kesekolah.

3. Dujiangyan, Provinsi Sichuan, Tiongkok

Dujiangyan, Provinsi Sichuan, TiongkokLain lagi disini, murid-murid harus berjuang lelah bahkan berani mati untuk memperjuangkan mimpinya. Mereka harus berjuang di atas jembatan rusak dalam badai salju demi sampai kesekolahnya.

4. Pili, Tiongkok.

Pili, TiongkokBocah yang tinggal di Pili, Tiongok harus menempuh perjalan berbahaya sejauh 200 kilometer dengan melintasi pegunungan ekstrem demi mengenyam pendidikan.

5. Zanskar, Himalaya bagian India

Zanskar, Himalaya bagian IndiaLain lagi dengan anak-anak di Himalaya. Mereka harus harus menyebrangi pegunungan Himalaya demi sampai ke asrama mereka di Zanskar, Himalaya bagian India.

Baca Juga:  Tempat Indah untuk Berbulan Madu di Indonesia

6. Delhi, India

Delhi, IndiaAnak-anak disini rela berdesak-desakan di atas gerobak kuda tua demi mengejar asa dan mimpi mereka.

7. India

Perjalanan ke sekolah bagaikan petualangan Jungle BookMereka persis seperti dalam film the jungle book dalam perjalanan mereka kesekolah. Merekaharus melintasi jembatan akar dan hutan.

8. Kerala India

Kerala IndiaAnak-anak berhimpitan dalam perahu kecil, namun bagi mereka itu tidak masalah yang mereka bisa mencapai sekolahnya.

9. Sekolah di Srilanka

Sekolah di Srilankalain lagi dengan anak-anak di Srilangka. Mereka harus berani melalui jalan meski terbuat dari papan tipis yang menjadi penghubung jalan melintasi Benteng Galle Fort.

10. Rio Negro River, Kolombia

Rio Negro River, KolombiaBocah seklah dasar di Rio Negro River ini berani mempertaruhkan nyawannya demi kesekolah. Bayangkan! Mereka harus melintasi kabel sepanjang 800 meter dengan ketinggian 400 dari tanah.

11. Seklah di Myanmar

Sekolah di MyanmarSementara di wilayah myanmar sebagian anak-anak harus menempuh jalan kaki atau dengan kerbau gembalaannya untuk kesekolah. Soalnya, tidak ada motor apalagi bus disini.

12. Pedalaman Riau, Indonesia

Murid sekolah dasar di Riau ini ujuga mempunyai semangat yang sangat kuat. Demi sampai kesekolahnya, anak-anak ini harus mendayung dengan sampan melewati sungai-sungai mengerikan dalam hutan.

13. Desa Cilangkap

Desa CilangkapSekolah di sebuah desa Cilacap sungguh butuh keberanian dan pengorbanan yang kuat. Adik-adik ini berani melawan arus sungai dengan rakit seadanya demi menempuh pendidikan mereka.

14. Padang

sekolah di PadangIni bocah di Pandang bertaruh nyawa untuk menempuh pendidikan mereka dengan nemepuk jalan melalui kabel setinggi 9 meter tanpa pengaman apapun.

15. Provinsi Rizal, Filipina

Provinsi Rizal, FilipinaProvinsi Rizal FilipinaLain lain di Filipina, mereka harus membawa ban dalam mobil untuk bisa mengarungi sungai dalam perjalannya menempuh kesekolah.

Bagaimana semangat mereka! Apakah kamu masih tidka malu bermalas-malas kesekolah, ke kampus hanya karena alasan sepele. Ingat! ada ribuan anak-anak lain diseluruh dunia yang berjuang mati-matian demi bisa merasakan pendidikan seperti yang kamu rasakan. Kamu harus bersyukur atas apa yang kamu alami hari ini. Semangatmu untuk kesekolah dan tidak bermalas-malasan adalah salah satu bentu syukur kamu harus segera kamu terapkan.

Baca Juga:  50+ Foto Tempat Terindah di Dunia, Mengagumkan [Part 2]

Sumber: https://life.idntimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here