SHARE
keunikan-yang-hanya-ada-di-Jepang
persimpangan Shibuya Jepang

10 Keunikan yang hanya ada di Jepang – Jepang adalah salah satu negara maju di Asia, namuan demikian idak serta merta negera ini menggunakan hal-hal yang berbau kemajuan dalam segala lini kehipan. Ada hal yang kadang membuat anda terperangah mendengarna. Sebagai negara maju Jepang juga menyimpan banyak keunikannya yang yang mungkin juga perlu anda ketahui. Berikut beberapa keunikan yang terjadi di Jepang.

1. Di Jepang ada sebuah persimpangan empat yang disebut dengan perempatan kyoto, yaitu jalan kecil dan tidak ada mobil sama sekali disana. Namun disana ada lampu merahnya. Dan disana pejalan kaki selalu berhenti ketika lampu merah pejalan kaki menyala. Mereka terlihat biasanya saja, ada yang santai, membaca, merokok, baca koran, kemudian mereka kembali melanjutkan jalan kakinya ketika lampu hijau menyala. Padahal disana tidak ada mobil sama sekali, yang membuat mereka celaka ketika menyeberang. Tetapi mereka tetap berhenti!

2. Mayoritas mereka itu adalah Atheis (tidak percaya Tuhan), Namun mereka disiplin dan taat sama peraturan. Seharusnya Orang yang percaya Tuhan lebih dari itu, yaitu lebih menaati peraturan. Menaati peraturan itu mungkin salah satu faktor pendukung kemajuan mereka.

3. Bunga sakura. Anda pernah mendengar bunga sakura? INi adalah bunga yang sangat spesial di Jepang. Soalnya bunga sakura hanya tumbuh selama 2 minggu dalam setahun. Ketika masa berbunga pohon-pohon sakura tidak terlihat ada daunnya, yang ada hanya bunga yang berwarna. Setelah 2 minggu kemudian tidak lagi terlihat bunga sakura yang ada hanya daun hijau memenuhi pohon.

3. Menggunakan sepeda di Jepang tidak boleh untuk boncengan. Kecuali yang memboncengnya adalah orang berusia lebih dari 16 tahun dan orang diboncengnya berumur kurang dari setahun dan hanya satu orang saja yang boleh di bonceng. Kalau peraturan ini dilanggar maka didenda sebanyak 20 ribu yen.

Baca Juga:  10 Gaun Pernikahan Selebritis Termahal di Dunia, Anda Pasti Tercengang!

4. Barang Bekas yang kia miliki di Indonesia bisa dijual dan mendapatkan uang. Namun di Jepang barang bekas yang kita letakkan di toko jual beli malah harus kita bayar. Itulah sebabnya banyak mereka yang rela meninggalkan barang bekas mereka kalau mereka pindah apartemen.

6. Mayoritas orang Jepang ketika bepergian mereka telebih dahulu mengeceka cuaca dan 90% perakiraan cuaca benar terjadi. Maka kita sering melihat mereka membawa payung kemana mereka pergi. Dan sebuah pemandangan yang sangat unik kita lihat ketika kita di perempatan Shibuya. Disana akan ada sangat banyak orang yang mengenakan payung. Kalau dilihat dari atas Shibuya menjadi lautan payung, aneh dan unik.

7. Naik eskalator diJepang juga ada keunikan tersendiri. Kalau anda naik, anda harus di berdiri di sebelah kiri. Karena bagian sebelah kanan digunakan untuk mereka yang terburu-buru. Jadi, jangan sekali-kali berdiri di sebelah kanan kalau anda tidak langsung naik.

8. Naik Taxi di Jepang juga sangat unik. Bagi penumpang dilarang keras membuka pintu dan menutup pintu sendiri, tetapi pintu mobil harus di buka dan ditutup oleh pak sopir.

9. Keunika jepang lainnya adalah angka. Di Jepang sangat disukai angka 4 dazn angka 9. Soalnya empat itu dibaca Shi yang sama bunyinya dengan yang artinya ‘Mati’, dan 9 dibaca “ku” yang sama bunyinya dengan yang artinya “sengsara”. Maka dijepang itu tidaka da kamar hotel dengan nomor 4 atau 9.

10. Sisi keunikan Jepang lainnya adalah pada cara membaca tulisan Jepang. Tulisan Jepang ada dua style, yang sama dengan buku
berhuruf Roman alphabet, hurufnya dibaca dari atas ke bawah, dan yang kedua adalah dari kolom paling kanan ke arah kiri. Sehingga bagian depan dan belakang buku berlawanan dengan buku Roman alphabet (halaman muka berada di “bagian belakang”).

Baca Juga:  5 Kisah Manusia Terdampar di Pulau Tak Berpenghuni Seorang Diri, Menegangkan

Itulah beberapa keunikan yang hanya ada di Jepang saja. Bagaimana apakah anda pernah ke Jepang. COba sesekali datang kesana 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here