SHARE
china-akan-kirim-10-juta-warga-ke-indonesia

10 juta warga cina migrasi ke Indonesia – Ketika wakil perdana menteri China Liu Yandong berkunjung ke Indonesia, ia sempat memberikan pidato sambutan di Auditorium FISIP UI, pada Rabu (27/5). Dalam pidato itu Yandong menyebutkan bahwa pihaknya akan mengirim orang China ke Indonesia sebanyak 10 juta orang untuk mencapai kerja sama yang ideal di berbagai hal.

“Tiga mekanisme akan memimpin kerja sama di bidang keamanan politik, ekonomi dan perdagangan, serta humaniora,” demikian kata Yandong.

Yandong mengatakan bahwa kerja sama ini begitu penting karena jumlah penduduk kedua negara ini sangat banyak, kalau kedua negara ini digabung penduduknya bisa mencapai 1.6 miliar jiwa, dan ini adalah seper empat dari penduduk dunia.

Namun demikian, rencana ini bisa saja memuncul masalah baru bagi bangsa Indonesia kedepan, seperti isu politik yang luarbiasa dahsyat. Ini sebagaimana yang dikatakan oleh Direktur Institut Ekonomi Politik Soekarno Hatta (IEPSH), Hatta Taliwang, dan ini bisa menimbulkan persaingan budaya antara Warga Cina dengan Pribumi. Terjadi pertarungan untuk mempertahankan siapa yang lebih dominan.

Rencana kerja sama kedua negara yang nampaknya akan disepakati oleh Jokowi dan Jusuf Kalla ini harus benar benar dipikir ulang dan dicermati dengan jenius, karena kalau tidak bisa saja ini menjadi sumber malapetaka baru bagi bangsa Indonesia kedepan.

Angka 10 juta jiwa itu bukanlah jumlah yang sedikit, dihawatirkan ini menjadi strategi China untuk menguasai Indonesia. Secara pelan memasukkan warga negara Cina ke Indonesia, kemudian mendesak keluar warga pribumi Indonesia pada perannya di sektor-sektor strategis di Indonesia dan digantikan oleh warga Cina. Hingga akhirnya pemilik Indonesia bukanlah orang-orang dari keturunan Nusantara, tapi adalah orang-orang Cina.

Baca Juga:  Subhanallah! Keajaiban Air Zam-Zam yang Penting di Ketahui

Kalau ini benar benar terjadi kedepan, berarti pemerintah Indonesia telah menjajah bangsa sendiri atau memasukkan rakyat Indonesia ke mulut serigala. Maka hal ini harus benar-benar dicermati sebelum benar benar terjadi. [pribumi news.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here