SHARE
gereja yang sepakat di bongkar

Gereja yang Sepakat di Bongkar di Aceh Singkil. Di Aceh Singkil ada 10 gereja yang sepakat di bongkar dalam jangka waktu seminggu kedepan. Pembongkaran gereja ini disepakati oleh Bupati Aceh Singkil, Muspida, ulama, ormas islam serta tokoh masyarakat setempat senin 12/10/2015.

Selain itu, rumah ibadah yang tidak berizin atau ilegal yang tidak dibongkar harus menguruskan izin dalam waktu 6 bulan. Disamping itu, tokoh ulama di minta untuk menenangkan masyarakat agar tidak terjadi hal yang tak di inginkan.

Poin lainnya dari kesepakat adalah pendirian rumah ibadah harus ada persyaratan seperti yang telah diatur dalam undang-undang. Hasil kesepakatan tersebut, akan disosialisasikan Muspida di Masjid Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, malam ini juga.

Sebagaimana dimaklumi sebelumnya bahwa Pemuda Islam yang tergabung dalam Pemuda Peduli Islam (PPI) Aceh Singkil, melakukan unjuk rasa pada Selasa (6/10/2015), dimana mereka mendesak agar gereja tak memiliki izin dibongkar. Jika sampai besok, Selasa (13/10/2015) tidak dilaksanakan maka mereka yang akan membongkarnya.

10 Gereja yang Sepakat di Bongkar

Berikut nama kesepuluh gereja yang sudah sepakat untuk di hancurkan alias dibongkar karena di anggap ilegal.

  1. GKPPD Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah
  2. GKPPD Pertabas
  3. GKPPD Kuta Tinggi
  4. GKPPD Tutuhan
  5. GKPPD Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan.
  6. GKPPD Mandumpang
  7. GKPPD Siompin
  8. GMII Siompin, Kecamatan Suro
  9. GKPPD Situbuhtubuh, Kecamatan Danau Paris.
  10. Gereja Katolik Lae Balno, Danau Paris.
Baca Juga:  Mantap, Truk Ini Membuat Pengemudi di Belakang Berhati Hati, Safety Truck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here