SHARE
gaun pernikahan termahal di dunia
img: senggang.republika.co.id

Tanyoe.com – Banyak orang yang sangat mementingkan momen pernikahan dalam hidupnya, karena mereka menganggap pernikahan adalah momen sakral yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk memeriahkan acara pernikahan yang sekali ini tidak segan-seghan mereka merogoh kocek mahal asalkan pernikahan nampak megah dan wah.

Salah satu hal yang dipersiapkan adalah gaun perkawinan atau pernikahan. Gaun perkawinan yang dibuat adalah sangat mahal bahkan hingga ratusan juta. Satu tujuannya adalah agar pernikahan mereka nampak sangat mewah dan berkelas. Mau tahu siapa saja yang memiliki busana atau gaun pernikahan termahal di dunia. Berikut 10 gaun pernikahan selebritis termahal di dunia.

Gaun Pernikahan Termahal di Dunia

1. Madonna
Siapa yang tak kenal dengan wanita berjuluk ratu pop dunia ini, namun status sebagai ratu pop dunia ini disegel ketika gaun pengantin dalam pernikahannya dengan Sean Penn tahun 1985 seharga 81.250 dolar AS.

Tak kalah mahal, kemudianketika perkawinannya yang kedua Madonna juga mengenakan gaun pengantin yang luarbiasa mahalnya. Pernikahannya kedua dengan sutradara Guy Ritchie ia berjalan dengan gaun seharga 80 ribu dolar AS yang dibuat Stella McCartney, ditambah lagi dengan gelar seharga 72 ribu dolar AS dan mutiara senilai 250 ribu dolar AS. Walaupun mahal mahal ternyata pernikahan ini hanya bertahan 8 tahun saja.

2. Victoria Beckham (100 ribu dolar AS)
Ini satu lagi penikahan dengan gaun termahal. Di Inggris memang pernikahan mahal biasanya di sediakan untuk bangsawan saja, namun diluar aturan itu terjadi pada 1999, ketika mantan personel Spice Girl Victoria Adams menikah dengan superstar pesepak bola terkenal David Beckham.

Pernikahan ini terjadi pada 4 Juli 1999 di Luttrellstown Castle Irlandia dengan pengantin wanita tampak cantik mengenakan gaun mahal seharga 100.000 dolar AS yang dirancang Vera Wang.

Baca Juga:  Formasi Batuan Ajaib, Balancing Rock

3. Jessica Biel (100 ribu dolar AS)
Pernikahan selanjutnya yang mengenakan gaun termahal adalah Jessica Biel dalam pernikhannya dengan Justin timberlake pada 2012 lalu. Gaun yang dikenakan berwarna putih merah muda yang di design oleh Giambattista Valli dengan harga 100 ribu dolar AS.

4. Melanie Knauss (125 ribu dolar AS)
Ini adalah isteri calon presiden amerika serikat dari partai republikan yaitu Trump. Kalau ia terpilih jadi presiden maka Melanie akan jadi fisrt lady of America. Mereka telah mengingat pernikahannya pada 22 Januari 2005 di Trump Mar-a-Lago estate di Palm Beach, Florida.

5. Melanie Knauss (125 ribu dolar AS)
Jika Donald Trump benar-benar terpilih sebagai Presiden AS, maka desainer perhiasan dan mantan model Melanie Knauss akan menjadi first lady AS. Trump dan Melanie mengikat pernikahan pada 22 Januari 2005 di Trump Mar-a-Lago estate di Palm Beach, Florida.

Mau tahu gaun apa yang dikenakan wanita ini saat ia menikah. Sebuah gaun rancangan Christian Dior senilai 125 ribu dolar AS dengan kereta panjang 13-kaki dan kerudung panjang 16 kaki menjadi busana pernikahannya.

6. Catherine Zeta Jones (140 ribu dolar AS)
Salah satu pasangan paling mengejutkan di daftar kami dan dalam sejarah Hollywood, Catherine Zeta-Jones dan Michael Douglas setelah berita mengejutkan pada tahun 1999 bahwa mereka berkencan. Diperkenalkan oleh Danny DeVito di sebuah festival film di Prancis, pasangan bahagia mengabaikan kritik dari kesenjangan usia 25 tahun dan mereka menikah pada 18 November 2000.

Bertukar sumpah mereka dalam sebuah upacara 1,5 juta dolar AS di Plaza Hotel, Zeta-Jones mengenakan salah satu gaun yang paling elegan di dunia – tangan-manik-manik Christian Lacroix gaun menampilkan kereta enam kaki dengan harga 140 ribu dolar AS.

Baca Juga:  Fenomena Ombak Beku Landa Amerika [Photo, Unik]

7. Putri Diana (150 ribu)
Selanjutnya adalah putri Diana. Pernikahan Diana Spencer dan Prince of wales, charles membuat sejarah pada 1981. Pernikahan mereka adalah sebuah pernikahan yang menjadi sorotan dunia dan 750 juta orang yang melihatnya.

Dengan besarnya penonton, Putri Diana tidak mengecewakan dengan pernikahan dongeng kerajaan di Katedral St. Paul di mana dia berjalan menyusuri lorong dengan gaun senilai 150 ribu dolar AS (sekitar 400 ribu dolar AS saat ini).

8. Amal Alamuddin (380 ribu dolar AS)
Selanjutnya pernikahan yang mengenakan gaun termahal adalah amal amaluddin. Pernikahan kedua George Clooney dengan aktivis dan penulis Amal Alamuddin pada 27 Desember 2014 di Venesia, Italia. Amal memakai gaun senilai 380 ribu dolar AS. Pernikahan mereka ini dianggap dunia sebagai pernikahan paling romantis.

9. Kim Kardashian (400 ribu dolar AS)
Siapa yang tak kenal artis papan atas Kim Kardashian, wanita ini sudah sangat banyak pengalaman menikahnya. Dalam pernikahannya yang ke 3 dengan rapper Kanye West pada Mei 2014 di Forte, Italia.

Nampak pada acara pernikahannya ia berjalan menyusuri lorong di kustom Givenchy dengan gaun yang tak terlupakan seharga 400 ribu dolar AS.

10. Jennifer Lopez (1,5 juta dolar AS!!!)
yang teranyar gaun termhal didunia adalah gaun yang dikenakan Jenifer Lopez seharga 1,5 juta dollar. Namun gaun ini tidak benar-benar digunakan walaupun khusus dirancang untuk keperluan itu. Desainer bernama Vera Wang dikabarkan telah merancang gaun motif merak mewah ini untuk Jennifer Lopez untuk pernikahan dia dengan Ben Affleck.

Itulah 10 gaun pernikahan termahal didunia yang harganya seharga rumah mewah dan wah. bagaimana dengan gaun anda apakah harganya mungkin lebih mahal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here