SHARE
Fakta unik tentang jackie chan

10 Fakta Unik Tentang Jackie Chan – Jackie Chan adalah seorang aktor terkenal asal China, Namanya terkenal dalam berbagai film laga sebagai seorang ahli kung fu sekaligus komedian. Ada banyak hal yang unik dan menarik sekitar kepribadian jackie chan. Salah sautnya adalah keberaniannya dalam memerankan berbagai adegan berbahaya dalam film kung funya tanpa menggunakan peran pengganti atau stuntman.

Jackie Chan mengawali karirnya sebagai bintang film laga pada tahun 1976. HIngga ini Jackie Chan sudah mempunyai 100+ film kungfu komedi dan hampir semua filmnya dilakukan tanpa peran pengganti. Ini menjadi salah satu daya tarik sehingga dia banyak mendapatkan penghargaan atas perannya termasuk sebagai Innovator Award dari American Choreography Awards dan sebuah penghargaan seumur hidup dari Taurus World Stunt Awards.

Namun di usia yang terus senja Jackie chan yang sudah 60 tahun ini tidak lagi berperan sebagai pahlawan tetapi lebih menapilkan sisi emosional sebagai manusia semata. Dia mengatakan bahwa film terakhirnya adalah Chinese Zodiac. Berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang Jackie Chan yang jarang terpublikasi.

10 Fakta Unik Tentang Jackie Chan

1. Mendapatkan dua pengahargaan dari Guinness World Records

mendapatkan dua penghargaan guines world record

Pada 2012, penghargaan Guinness diberikan kepada Jackie sebagai pemegang banyak jabatan dalam satu film saja. Salah satunya adalah terjadi dalam Chinese Zodiac, didalam film ini dia memegang 15 posisi, yaitu penulis, sutradara, aktor utama, produser, produser eksekutif, sinematografer, art director, manajer unit produksi, koordinator aksi, pria prop, bapak, stuntman, komposer, lagu tema vokalis, dan bahkan koordinator katering. Ini sangat luarbiasa seorang bisa menguasai beragam jabatan dalam sebuah film.

Jackie chan juga memperoleh penghargaan sebagai aktor yang melakukan adegan stunt terbanyak. Saking banyaknya adegan stun yang dilakukan jackie chan sehingga tak ada orang bisa menghitungnya, namun dari 100 film yang diperankannya dia dikatakan setidaknya sudah melakukan 1000 adegan stunt.

Baca Juga:  5 Hewan Berwajah Mirip Manusia Gegerkan Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here